Cara agar Amalan Diterima Allah, Awas Jangan Terlewat

Cara agar Amalan Diterima Allah, Awas Jangan Terlewat – Seorang yang sering beramal mungkin merasa lebih percaya diri akan nasibnya di akhirat nanti. Namun, siapa yang mengira jika amalan yang banyak belum pasti masuk ke dalam surga. Hal ini karena amalan yang banyak belum tentu diterima oleh Allah. Ada beberapa hal yang membuat amalan tidak terima oleh Allah.

Sebuah amalan yang dilakukan bukan karena Allah maka tidak akan diterima oleh Allah. Hal ini karena muncul perasaan tidak ikhlas. Amalan yang dilakukan semata mata bukan karena Allah, entah karena menarik simpati orang lain, ingin disegani atau terpaksa.

Salah satu amalan shahih yang agung adalah beribadah haji. Ibadah haji seharusnya dilakukan semata-mata mengharap ridho Allah. Hal ini perlu untuk senantiasa ditekankan, karena diakui atau tidak, masih ada, atau bahkan mungkin masih banyak orang-orang yang berangkat haji dengan niat yang dicemari oleh kepentingan-kepentingan duniawi. Ada dari mereka yang berhaji supaya setelah pulang nanti dipanggil pak haji atau bu haji, hingga jika suatu saat ada tetangga yang lupa ketika memanggil dengan tidak menyebutkan pak haji, dia pun tidak mau menoleh. Ada yang berhaji dengan tujuan untuk memperlancar rencana dia untuk meraih kursi di pemerintahan.

Adapun syarat yang kedua agar amalan kita diterima adalah mengikuti tuntunan Rasulullah. Sebab agama kita yang mulia ini telah disempurnakan oleh Allah subhanahu wa ta’ala sebelum Rasulullah SAW memejamkan kedua matanya untuk selama-lamanya. Maka agama kita ini sama sekali tidak membutuhkan kepada seseorang untuk menambah sesuatu ke dalamnya, ataupun menguranginya.

Nah, cara agar amalan kita diterima oleh Allah adalah dengan menghindari beberapa sikap yang sebelumnya kami sebutkan. Semoga amalan kita bisa diterima oleh Allah SWT.