Beginilah Doa Nabi Sulaiman Saat Meminta Kekayaan Tanpa Tandingan

Tahukah Anda, sebelum menjadi raja dengan kerajaan termegah di dunia, Nabi Sulaiman adalah seorang yang fakir. Suatu hari, Allah mengutusnya melalui malaikat Jibril untuk membantu seorang janda tuay yang miskin. Di sinilah Nabi Sulaiman mulai berpikir, ia harus menjadi orang yang kaya raya supaya dapat membantu kaum dhuafa.

Kemudian, Nabi Sulaiman mulai mengangkat kedua tangannya dan memanjatkan doa sebagaimana diabadikan dalam QS Ash Shad ayat 35. Beginilah bunyi doa Nabi Sulaiman dalam surah tersebut.

Description: C:\Users\mukti.bimasakti\Documents\GAMBAR\QS As Shad ayat 35.jpg
“Rabbighfir lii wahab lii mulkan laa yanbaghii li-ahadin min ba’dii innaka antal wahhaab.”

Artinya: “Ya Tuhanku, ampunilah aku dan anugerahkanlah kepadaku kerajaan yang tidak dimiliki oleh seorang juga pun sesudahku, sesungguhnya Engkaulah Yang Maha Pemberi.”

Kemudian Allah mengabulkan doa Nabi Sulaiman ini dengan memberinya kerajaan terbesar sepanjang sejarah umat manusia yang tak pernah akan tertandingi sampai akhir zaman.

Doa Nabi Sulaiman yang satu ini sekilas seperti meminta hal yang bersifat duniawi. Namun, menurut seorang ulama Nabi Sulaiman memiliki kezuhudan tingkat tinggi di balik doa tersebut. Hal ini dibuktikan dengan ungkapan doanya yang didahului dengan permohonan ampun kepada Allah SWT. Beliau memulai doanya dengan ucapan, Rabbighfirlii (Ya Tuhanku, ampunilah aku). Artinya, beliau mendahulukan urusan akhiratnya sebelum meminta anugerah dunia.


BACA JUGA:

Beberapa Doa Nabi Yusuf dan Seabrek Manfaatnya

Amalan Ayat Kursi Untuk Rezeki, Buka Pintu Rezeki dari Segala Arah


BISAKAH KITA BERDOA DENGAN DOA NABI SULAIMAN?

Kita dapat mencontoh atau mengamalkan doa Nabi Sulaiman di atas untuk memohon kelancaraan dan keberkahan rizki. Namun perlu dicatat, doa tersebut hanya sebagai wasilah dan bukan penentu hasil. Allah-lah yang menentukan pengabulan doa kita.

Selain itu, kita juga perlu menyadari bahwa kita tidak akan mungkin dianugerahi kerajaan sebagaimana yang Allah anugerahkan pada Nabi Sulaiman. Akan tetapi, doa tersebut hanya kita pakai sebagai ungkapan perumpamaan ketika memohon kelancaran rizki sehinga kita mendapatkan rizki yang agung, berlimpah, dan barokah.

Mendapatkan guyuran rizki yang berlimpah ruah dan barokah tentunya adalah keinginan kita semua. Selain menggunakan doa di atas, kita juga dapat mendawamkan amalan yang diajarkan oleh Rasulullah seperti memperbanyak istighfar di waktu sahur dan menegakkan sholat-sholat baik fardhu maupun sunnah.

Selain itu, ada sarana yang cukup praktis digunakan untuk memeroleh kerezekian, kewibawaan, serta pesona diri. Sarana ini bernama Cincin Sulaiman. Cincin yang terbuat dari logam tahan karat berukir Kaf Ha Ya Ain Shod ini dibuat oleh Kang Masrukhan, pendiri Asosiasi Parapsikologi Nusantara dengan mendayagunakan energi spiritualnya. Cincin ini aman digunakan karena dibuat tanpa menggunakan khodam/jin. Informasi lebih lengkapnya dapat disimak di www.cincinsulaiman.com.

Anda dapat bertemu dan berkonsultasi langsung dengan Kang Masrukhan dengan menghubungi admin beliau di nomor  082223338771 atau 085712999772. Atau, untuk lebih mudahnya, silakan klik gambar di bawah ini.