Ibu Hamil Boleh Puasa, Baca Doa Ini Agar Bayi Tetap Sehat

Ibu Hamil Boleh Puasa, Baca Doa Ini Agar Bayi Tetap Sehat – Bulan Ramadhan boleh jadi menjadi bulan yang membuat para ibu hamil bimbang. Bagaimana tidak, puasa Ramadhan merupakan kewajiban bagi setiap umat muslim di seluruh dunia. Namun, sebagai ibu pasti khawatir akan kesehatan janin yang sedang dikandungnya.

Jika ibu hamil memutuskan untuk berpuasa, maka itu berarti konsumsi makanan akan dibatasi dan akan berpengaruh pada bayi.

Dalam agama Islam sendiri Allah SWT telah memberikan keringanan untuk meninggalkan puasanya bagi beberapa golongan di suatu keadaan termasuk kepada para ibu hamil. Tentu ada syarat yang harus dipenuhi yaitu untuk menggantinya di bulan lain atau bisa ditempuh dengan cara membayar fidyah.


BACA JUGA : Doa agar Tidak Jadi Cerai, Dapat Karomah Seketika


This image has an empty alt attribute; its file name is cara-mendapatkan-anak.jpg

Ibu Hamil Boleh Puasa

Pada kenyataannya banyak ibu hamil yang tetap berusaha untuk berpuasa karena merasa mereka mampu. Bagi yang memilih jalan demikian tidak menjadi masalah. Karena sebagian besar ahli medis mengatakan ibu hamil boleh puasa dengan memperhatikan bahwa puasa merupakan aktivitas yang menyehatkan badan.

Hal itu mengisyaratkan bahwa tidak semua ibu hamil disarankan untuk berpuasa karena kondisi kehamilan masing-masing ibu hamil berbeda. Sebaiknya tetap kontrol kondisi kehamilan terlebih dahulu ke dokter kandungan sebelum memutuskan untuk berpuasa.

Adapun ibu hamil yang tidak dianjurkan untuk berpuasa antara lain adalah yang meiliki riwayat maag atau gastritis, hipertensi, diabetes, anemia, dan kandungan lemah sehingga sering mengalami pendarahan.

Bagi ibu hamil yang memutuskan untuk berpuasa, selain dengan menjaga gizi sang jabang bayi. Berikut ini adalah doa yang dianjurkan oleh Allah SWT agar ibu hamil senantiasa selamat dan bayi juga sehat.


BACA JUGA : Amalan Ayat Kursi Untuk Rezeki, Buka Pintu Rezeki dari Segala Arah


Doa Agar Kandungan Sehat

بسم الله الرحمن الرحيم، الرحمن الرحيم. الحمد لله رب العالمين. يا الله، إضافة إلى الازدهار سيدنا رأى النبي محمد والمعالجين ويشفي قلبي، جسدي، وتضميد الجراح والمرطبات. كما وأشعة نور عيني. كما مكبر للصوت والغذاء الروحي. وإلى أهله وأصحابه إعطاء البركة والخلاص. يا الله يبارك حماية هذا الطفل في الرحم خلال والدته. وربما كنت تعطي للطفل والأم من الله الذي يعطي الصحية. لا صحة من صحة الله، والصحة لا تنتهي مع أمراض أخرى. يجوز للحسن يا رب أنت خلقت هذا الطفل في رحم أمه مع نظرة جيدة ونأمل أن يبث طفلها هو الإيمان خاصتك بالله والنبي لك. يا الله، يبارك هذا الطفل من رحم الأم في الوقت الذي تم إعداد على بيئة صحية وآمنة. سماع تكرمت لنا. آمين

“Bismillaahirrahmaanir rahiim, Alhamdulillaahi rabbil ’aalamiin. Allaahumma shalli alaa sayyidinaa Muhammad. Thibbil quluubi wadawaaihaa, Wa’aafiyatil abdaani wa syifaa-ihaa, Wanuuril abshaari wa dhiyaa-ihaa, Waquutil arwaahi wagidzaa ihaa, Wa’alaa aalihi washahbihii wabaarik wa-sallim. Allaahummahfazh waladaha maa daama fii bathnihaa, Washfihii ma’a ummihii antasysyaafii laa syifaaa illaa syifaa-uka syifaa-an laa yugoodiru saqoman, Allaahumma shawwirhu fii bathnihaa shuurotanhasanatan, Watsabbit qolbahu iimaanan bika wabiraa suulika, Allaahumma akhrijhu min bathni ummihi waqta walaada tihaa sahlan wasaliiman, Aaamin, aamin aamin yaa robbal aalamin”.

Terjemahan

Dengan menyebut nama Allah yg Maha Pengasih lagi Maha penyayang. Segala puji bagi Allah Tuhan seru sekalian alam. Ya Rabb tambahkanlah kesejahteraan kepada penghulu kami Nabi Muhammad SAW Sebagai pengobat dan penawar hatiku, penyehat dan penyegar badanku. Sebagai sinar dan cahaya pandangan mata. Sebagai penguat dan santapan rohani. Dan kepada keluarganya dan para sahabatnya, berikanlah keberkahan dan keselamatan.

Ya Rabb semoga Engkau lindungi bayi ini selama ada di dalam kandungan ibunya. Dan semoga Engkau memberikan kepada bayi dan ibunya kesehatan. Tidak ada kesehatan selain kesehatan Allah, kesehatan yang tidak diakhiri dengan penyakit lain.

Ya Rabb semoga Engkau ciptakan bayi ini dalam kandungan ibunya dengan rupa yang bagus, dan semoga Engkau tanamkan hatinya bayi ini iman kepada-Mu ya Allah dan kepada Rosul-Mu.

Ya Allah semoga Engkau mengeluarkan bayi ini dari dalam kandungan ibunya pada waktu yg telah ditetapkan dalam keadaan yg sehat dan selamat. Aamin, aamin aamin yaa robbal aalamin Kabulkanlah doa kami, kabulkanlah doa kami.

Bagi Anda yang ingin menggunakan ikhtiar berupa sarana Spiritual dari Kang Masrukhan jika belum juga mendapatkan anak atau membuat anak memiliki kecerdasan yang baik, maka silakan Anda bisa gunakan sarana kami. KLIK DI BAWAH INI!!!

This image has an empty alt attribute; its file name is mustika-cakrawala-batu-kecerdasan.jpg